Nama Billy Milligan sempat menghebohkan dunia pada penghujung tahun 1970- an terutama bagi masyarakat Amerika. Ini dikarenakan ia dinyatakan tidak bersalah atas pelecehan seksual terhadap tiga wanita di tiga tempat berbeda yang dilakukan”nya”. Alasan yang mendasari bahwa Milligantidak bersalah adalah pernyachảy dari psikolog yang mendampinginya untuk melakukan pembelaaan yaitu Dr Willis C. Driscoll, yang padomain authority awalnya mendiagnosis Milligan mengidap skizofrenia akut.

Bạn đang xem: Billy milligan là ai


Milligan kemudian diperiksa oleh psikolog Dorothy Turner dari Southwest Community Mental Health Center di Columbus, Ohio. Selama pemeriksaan ini, Turner menyimpulkan bahwa Milligan ternyata menderita gangguan kepribadian gandomain authority. Sehingga, pembela umum Milligan, Gary Schweickart dan Judy Stevenson, mengajukan ke pengadilan bahwa Milligan tidak bersalah dikarenakan ia berada “di luar kendali” atau “tidak mempunyai kontrol” atas apage authority yang dilakukan oleh kepribadiannya yang lain.

Diketahui bahwa Billy Milligan memiliki 24 kepribadian di dalam dirinya. Mulai dari kepribadian Billy itu sendiri (kepribadian utama), Arthur (Si Cerdas, pria asal Inggris yang sangat pintar dan memutuskan siapage authority saja kepribadian yang boleh keluar), Ragen (Si Pelindung, pria berkebangsaan Yugoslavia yang akan muncul apabila Billy merasa terancam maupun saat marah), David (Si Empati, dialah yang akan menyerap sethiết lập rasa sakit dari kepribadian yang lainnya), Adalana (wanita lesbian berumur 19 tahun yang tertutup, suka memasak, pemalu, dan ingin dicintai. Kepribadian inilah yang menyebabkan Billy berada dalam pengadilan untuk diadili sekaligus diketahui publik tentang keadaannya dikarenakan kasus pelecehan seksual terhadap tiga wanita), dan 19 kepribadian yang lain.


Kedua pembela umum Billy (Gary dan Judy) bersikeras agar Billy tidak dipenjara, melainkan untuk dimasukkan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawachảy. Akhirnya pengadilan memutuskan untuk menjatuhkan status “tidak bersalah” kepadomain authority Billy dan memasukkannya ke Athens Mental Health Center.

Xem thêm: Chân Dung Nguyễn Thanh Giang Là Ai, Nguyen Thanh Giang

Selama perawachảy yang terus diawatê mê oleh Dr. David Caul, semua kepribadian Billy terfuđam mê (melebur) menjadi satu yang dinamai dengan “The Teacher” dan memiliki ingatung lengkap utuh sang trọng Billy.

Apa yang terjadi pada Billy sebenarnya berawal dari trauma yang ia dapatkan di masa kecilnya. Ia mengalami kekerasan baik secara fisik, psikis, bahkan seksual oleh ayah tirinya. Inilah yang menyebabkan ia membangun benteng baru dalam dirinya untuk menanggung trauma yang begitu besar.

Padomain authority akhirnya Billy menerima bahwa ia mevới memiliki kepribadian ganda. Ia memutuskan untuk membukukan kisahnya untuk berbagi sekaligus memberikan “peringatan” kepada para orangtua agar tidak melakukan tindak kejaharã pada anak- anaknya. David Keyes ditunjuk sebagai penulis kisah hidup seorang Billy Milligan dengan judul “The Minds of Billy Milligan”.

Xem thêm: Linh Ka, Tin Tức Mới Nhất Ai Hói Đầu Mang Sách Bút Sang Học Bí Kíp Của Linh Ka Ngay Và Luôn!


*
Writer Feren Eki

...


IDN Times Community adalah truyền thông yang menyediakan platform untuk menulis. Sethiết lập karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.


Chuyên mục: LÀ AI
Bài viết liên quan

Trả lời

Email của bạn sẽ không được hiển thị công khai. Các trường bắt buộc được đánh dấu *