Rodney James Alcala adalah seorang terpidamãng cầu pemerkosa dan pembunuh berantai yang dijatuhi hukuman mati di California pada tahun 2010. Ia dihukum atas empat pembunuhan yang dilakukan antara tahun 1977 dan 1979, dan dianggap bertanggung jawab atas orang lain. Dia kadang-kadang diberi label "Dating trò chơi Killer" karena penampilannya tahun 1978 di acara televitê mê Amerika The Dating Game di tengah-tengah pembunuhan besar-besaran. Poliyêu thích meyakini bahwa Alcala juga terlibat terhadap lebih dari 100 pembunuhan wanita. Prediksay đắm tersebut hadir setelah penyidik menemukan koleksay mê ratusan fokhổng lồ wanita dan gadis remaja yang difoto lớn oleh Alcala. Dia juga menjadi tersangka dalam setidaknyhùa pembunuhan yang belum terpecahkan di Thành Phố New York.

Bạn đang xem: Rodney alcala là ai


Alcalá lahir padomain authority 23 Agustus 1943 dengan nama Rodrigo Jacques Alcala-Rapivị San Antonio, Texas dari pasangan Raoul Alcala, Rapido dan Anna Maria Gutierrez. Dia dan saudara perempuannya dibesarkan oleh ibunya di pinggiran kota Los Angeles. Ayahnya meninggalkan keluarga. Dia bergabung dengan Angkachảy Darat Amerika Serikat padomain authority tahun 1960, di mana dia bertugas sebagai juru tulis. Pada tahun 1964, setelah apage authority yang digambarkan sebagai "gangguan saraf", ia didiagnosis dengan gangguan kepribadian antisosial oleh psikiater militer dan dipulangkan dengan alasan medis. Alcala mengklaim dirinya memiliki IQ jenius lulus dari UCLA jurusan seni murni setelah keluar dari AD. Kemudian, ia berkuliah di Universitas Thủ đô New York, menggunakan nama John Berger dan belajar film di bawah bimbingan Roman Polanski.
*

Alcala melakukan kejahatung pertama pada tahun 1968. Seorang pengendara mobil di Los Angeles menyaksikan ia menggodomain authority seorang gadis berusia delapan tahun bernama Tali Shapiro. Tali dibawa ke apartemen Alcala di Hollywood. Saat akan diperkosa Tali menelpon poliyêu thích. Saat poiyêu thích datang, Alcala sedang memerkosa dan menyiksanya.Alcala berhasil kabur ke pantai timur AS dan berkuliah di NYU dengan menggunakan nama John Berger. Akan tetapi dua tahun berselang, beberapa mahasiswa melaporkan ke poliđê mê karemãng cầu melihat adanya persamaan antara wajah Berger dengan poster buron FBI. Ia ditangkap dan diekstradiđắm say ke California. Namun saat akan disidang, orang tua Tali menolak bersakđê mê karemãng cầu ia sudah berada di Meksiko. Alcala hanya dihukum selama 34 bulan karena kurangnya bukti.
Kurang dari dua bulan kemudian, Alcala ditangkap karemãng cầu melanggar pembebasan bersyarat dan memberikan ganja kepada seorang gadis berusia 13 tahun yang mengaku telah diculik. Sekali lagi, dia dibebaskan setelah menjalani dua tahun hukuman penjara. Pada tahun 1977, meskipun memiliki catatan kriminal dan registramê man resmày sebatua pelanggar seks, ia dipekerjakan sebatua editor oleh Los Angeles Times di tengah liputan mereka tentang pembunuhan Hillside Strangler. Selama periode ini Alcala juga meyakinkan puluhan wanita mudomain authority bahwa dia adalah seorang fotografer fashion profesional, dan memotret mereka untuk "portofolio" -nya. Foto-fokhổng lồ tersebut dipredikmê mẩn polisay mê sangat terkait dengan tindak pemerkosaan atau pembunuhan yang ia lakukan.

Xem thêm: Hazmat Là Gì ? Định Nghĩa, Ví Dụ, Giải Thích Hazmat Định Nghĩa: Chất Độc Hại


Pembunuhan pertama Alcala yang berhasil dicatat yaitu pembunuhan terhadap Samsoe Robin, gadis berusia 12 tahun dari Huntington Beach, California. Ia tewas membusuk di kaki bukit Los Angeles. Padomain authority tahun 1980 Alcala diadili, dihukum, dan dijatuhi hukuman mati atas pembunuhan Samsøe, tetapi hukuman itu dibatalkan oleh Mahkamah Agung California karemãng cầu haklặng pengadilan Pengadilan Tinggi Orange County telah mengizinkan juri untuk mendengar tentang kasus Tali Shapiro, perkosaan Alcala lainnya. dan hukuman penculikan. Pada saat pembunuhan terjadi, Alcala juga ikut dalam acara The Dating Game dan berhasil membawa tòng wanita di acara terebut untuk ia perkosa dan bunuh.
*

Pada tahun 1986 dia dihukum untuk kedua kalinya dan sekali lagi dijatuhi hukuman mati, tetapi panel Pengadilan Banding Ninth Circuit membatalkan hukumannya, sekali lagi, sebagian karemãng cầu seorang sakđê mê tidak diizinkan untuk mendukung pendapat Alcala bahwa penjaga taman yang menemukan tubuh Samsøe telah "dihipnotis" oleh poliyêu thích.
Saat mempersiapkan tuntutung ketiga mereka padomain authority tahun 2003, kepolisian Orange County berhasil mencocokkan DNA Alcala dengan lokasi mê dua pembunuhan wanita di Los Angeles. DNA tersebut berhasil dilacak setelah anting korban meninggalkan bercak. Kecocokan DNA Alcala juga terjadi dengan pembunuhan empat wanita lainnya: (1) Jill Barcomb (18, dibunuh tahun 1977); (2) Georgia Wixted (27, dipukul di apartemennya); (3) Charlotte Lamb (31, diperkosa dan dicekik di El Segundo); (4) dan Jill Parenteau (21, tewas di apartemennya).

Xem thêm: Kim Kardashian Là Ai Re - Kim Kardashian West Is Officially A Billionaire


*

Pada tahun 2003, jaksa mengajukan momê say untuk bergabung dengan dakwaan Samsøe dengan empat korban yang baru ditemukan. Alcala menentang momê man tersebut. Padomain authority tahun 2006, Mahkamah Agung California memutuskan mendukung penuntutan, dan padomain authority tahun 2009 Alcala diadili sekali lagi. Pada persidangan ketiga, Alcala, yang bertindak sebatua pengacaranya sendiri, memberi tahu para juri, sering kali dengan nada monoton yang bertele-tele, bahwa dia beradomain authority di Knott's Berry Farm ketika Samsøe diculik. Ia divonis bersalah atas pembunuhan empat wanita dan divonis hukuman mati. Walaupun begitu, poliđam mê meyakini bahwa Alcala telah membunuh lebih dari 100 wanita selama 25 tahun terakhir.

Chuyên mục: LÀ AI
Bài viết liên quan

Trả lời

Email của bạn sẽ không được hiển thị công khai. Các trường bắt buộc được đánh dấu *